suatu waktu, ada seseorang yang cerita sama gw. tentang dunianya. kesehariannya. dunia kuliah. teman. dan semacamnya. sederhana. simple.

cerita tentang dia yang mungkin agak jiper sama ke-high-class-an temennya di bidang yang ia geluti sekarang. tentang kerennya hasil pekerjaan temennya. tentang kekurangpuasannya atas hasil kerjanya. tentang komentar teman temannya tentang pekerjaannya. nilai-nilai. dan sebagainya.

lu masih belajar

gw tau. ada (entah banyak entah beberapa) temenlu yang udah expert banget. mungkin lu ngerasa ngga ada apa-apanya dibandingin mereka, padahal saat ini lu lagi berada di suatu tempat yang sama dengan mereka buat nekunin bidang itu.

tapi itu bukan berarti lu ngga bisa berdiri di posisi yang sama tingginya dengan temen-temenlu yg expert itu suatu saat nanti. bahkan, kalo lu lari sekuat tenaga di saat mereka lagi jalan, dan lu berhasil ngelewatin rintangan-rintangan yang ada di lintasan itu, ga ada yang bisa nutup kemungkinan kalo lu nantinya AKAN SELANGKAH, BEBERAPA LANGKAH, ATAU BAHKAN TAK TERHNGGA LANGKAH LEBIH JAUH DI DEPAN MEREKA. 

untuk saat ini, mungkin lu ngerasa kalo lu emang nggak sehebat mereka, but…

hey!  look at your self!

lu nggak cuma punya keahlian di bidang itu kan? you have a great hand in writing. you’re an awesome keyboardist. your brain often think for so much cool idea!

dan mereka belum tentu punya keahlianlu yang lain itu kan?

ada banyak kemungkinan. mereka mungkin udah belajar lebih banyak. udah lebih banyak pengalaman. udah pernah ngerasain hal yang sama kaya lu. udah pernah ngelewatin banyak hal (entah dalam bentuk apa) yang lebih berat, proses yang panjang, pengorbanan, waktu, tenaga, materi hingga mereka jadi seperti mereka yang sekarang ini. yang hebat. yang karya-karyanya mengagumkan. yang patut dikasih jutaan acungan jempol.

itu cuma kemungkinan hehe. karna lu nggak tau secara detail gimana perjuangan mereka yang akhirnya bisa se-expert  itu kan?

dan mungkin di saat mereka lagi ngejalanin proses panjang itu, lu pun juga lagi ngelakuin suatu proses. tapi mungkin nggak hanya fokus di satu bidang itu. lu suka banyak hal. jadi lu lakuin yang lu suka. nggak terpaku di satu bidang itu, tapi kebagi-bagi. jadi untuk bidang yang satu itu, (untuk saat ini) lu belum bener-bener nguasain.

tiap orang punya kelebihan dan kekurangan. siapa tau di saat lu iri sama kehebatan seseorang di bidang itu, ternyata seseorang itu iri sama lu karna dia pengen banget bisa main keyboard tapi dia ngga bisa, atau ada kendala lain.

jadi, jangan pernah minder :D perjalanan masih panjang. masih banyak waktu. teknologi juga udah makin canggih. banyak cara yang bisa lu jadiin bahan belajar, ningkatin kemampuanlu. dan kalo udah sukses juga jangan sombong ya hehe bagi-bagi ilmu, dan terapin buat sesuatu yang bermanfaat buat banyak orang n_n 

tapi, satu dari semua yang paling penting:

YOU HAVE YOUR OWN STYLE !

yang nggak akan pernah mungkin  dimilikin sama orang lain :)

you must be proud of that!