(1 Februari 2012)

Abis baca beberapa tulisan gw yang dulu-dulu. Yang isinya kebanyakan cuma cerita pengalaman sih hehe. Hhh ternyata kebiasaan menulis gw belum konsisten juga sampe sekarang..

Tapi tulisan-tulisan tadi jadi ngingetin lagi ke gw tentang banyak hal. Pelajaran-pelajaran masa lalu. Yang bakal berguna banget buat masa depan.

Terutama ngingetin gw tentang satu tempat yang ngasih banyak pelajaran berharga. Mungkin karna di dalamnya gw ketemu dan kenal sama banyak orang yang luar biasa. Bukan orang-orang yang hebat karna kedudukan statusnya, fisiknya, harta, atau semacamnya. Tapi mereka yang hebat dengan caranya masing-masing, tak lepas dari berbagai kelebihan dan kekurangan yang mereka punya :)
Kalau mau gw mention kehebatan apa saja itu, rasanya sulit.

Kenapa?

Sulit karna terlalu banyak.

Karna terlalu banyak orang yang udah bikin gw kagum sekaligus bikin gw ngerasa kalo gw ternyata masih sangat ‘kecil’.

Di sini gw mulai belajar memperbaiki pola pikir. Di sini gw diajarkan bahwa semua yang gw alami itu (baik atau buruk) pasti ada manfaatnya.

Ya,

di sini gw benar-benar diajarkan untuk selalu,
selalu berpikir positif. selalu.
Di sini gw diajarkan tentang hal-hal kecil yang mungkin dianggap remeh, namun sebenarnya berharga.
di sini gw diajarkan tentang pentingnya kebersamaan, sikap saling menghargai, dan menghormati
di sini gw diajarkan tentang kepercayaan, amanah, dan tanggung jawab
di sini gw diajarkan tentang komitmen dan konsisten
di sini gw diajarkan tentang profesionalitas dan kepemimpinan
di sini gw diajarkan tentang keegoisan dan kepedulian
di sini gw diajarkan untuk saling berbagi
di sini gw diajarkan untuk menjadi pendengar yang baik
di sini gw diajarkan untuk tidak memotong pembicaraan orang lain
di sini gw diajarkan untuk berpikir cepat dalam situasi tertentu
di sini gw diajarkan untuk berpikir sebelum bertindak
di sini gw diajarkan bahwa tidak selalu harus terburu-buru dalam mengambil keputusan
di sini gw diajarkan bahwa kita selalu dihadapkan oleh suatu pilihan
di sini gw diajarkan untuk bisa bersikap tegas dan adil
di sini gw diajarkan untuk melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang
di sini gw diajarkan untuk berhati-hati dengan ucapan
di sini gw diajarkan untuk berhenti mengeluh
di sini gw diajarkan bahwa kekurangan tidak boleh menjadi batasan
di sini gw diajarkan bahwa masalah itu ada untuk dihadapi dan diselesaikan
di sini gw diajarkan bahwa masalah ada bukan untuk menghancurkan kita
di sini gw diajarkan bahwa masalah ada untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik
di sini gw diingatkan tentang betapa pentingnya kata tolong, maaf dan terimakasih
di sini gw diingatkan untuk selalu bersyukur
di sini gw diingatkan untuk melihat ke atas dan menengok ke bawah
di sini gw diingatkan tentang segala kebaikan orang tua dan orang-orang di sekitar
dan di sini gw diingatkan untuk selalu mengingat-Nya :)

hmm hal-hal itu hanya sebagian pelajaran yang gw peroleh di tempat ini.

Namun, walaupun sudah diajari. Ternyata gw masih harus banyak belajar. Karna prakteknya akan selalu lebih berat dari teorinya…

Terima kasih Allah,
telah memberi kesempatan untuk banyak belajar di sini, bersama orang-orang yang luar biasa..


SMAN 1 Bogor :)

Puji syukur padamu Tuhan
Atas sgala lindungan
Sinar dan cahaya-Mu
Slalu terangi jalanku
Kami siswa sma satu
Tak kan redup berpijar
Demi cita bangsaku
Jayalah sma satu

*entah kenapa selalu merinding kalo nyanyiin lagu ini .__.