23 februari 2012

Hari kamis. 2 kuliah. satu-satunya hari kuliah yang ngga ada praktikum hehe dan entah gw seneng sama kuliah hari kamis :D
Karna kuliah pertama basprog yang ngajarnya Pa Julio. Siangnya Bu Yeni ngajar basdat. Entah kenapa kedua dosen itu berhasil bikin gw merhatiin mereka pas lagi ngejelasin, dan waktu kuliahnya ngga terasa lama. keren !

Hari ini proposal Upgrading masuk ke DPM. Setelah dibenerin. Tapi katanya masih ada yang salah -___- gw masih rada bingung sama format proposal yang bener dan segala macam bentuk administrasi birokrasi blablabla. Gw udah ngikutin contoh, bahkan teh puncul yang dengan sangat baiknya bantuin gw buat nanyain yang bener-bener “bener” pas rapat administrasi sekretaris gitu. Tapi…. kok haha.

gw emang belum ahli masalah kaya ginian. masih harus banyak belajar meen. tapi gw butuh contoh yang jelas plis. hehe. sayang kan kalo jadinya buang-buang kertas dan tinta. Global warming nanti :p
lucu aja. baru sekali gw ngalamin kaya gini. proposal udah rapi, udah dijilid udah rangkap 6, udah naik sampe semua kolom tanda tangannya keisi. eh pas udah tahap terakhir baru tau kalo ada kesalahan di poposal .___. kan jadi bingung hahah.

boleh ngga ya kalo minta ngeceknya itu lewat soft-copy aja? emang sih kayanya agak kurang gimana gitu atau kurang sopan ya? tapi itu bisa ngebuat semuanya jadi lebih gampang bukan? lebih praktis, hemat tenaga, hemat materi, dan hemat waktu. ngehehe.

maklum deh ya udah lumayan lama gw ngga ngurusin yang kaya ginian. terakhir pas sma. jadi sekarang masih harus nyesuain lagi dan ternyata emang beda ya dunia perkuliahan sama dunia sekolah.

hari ini waktunya ngerapiin semuanya!
rapiin schedule-book kecil gw, buku catetan HRD, dan sedikit untuk kamar kosan.

Ternyata nulis itu emang penting ya. walaupun sekedar nulis 1 kata atau 1 kalimat kecil. tapi setiap hari. semuanya ngingetin kita sama apa aja yang udah kita lakuin hari itu, atau hal-hal penting yang terjadi di hari itu. awalnya emang nggak kerasa. tapi, kalo lu lagi iseng liat-liat dan ngebolak-balik halaman buku atau apapun tempat lu nulis itu, lu jadi tau.
oooh waktu itu gw gini ya, kemaren gw ngga produktif, kemaren harusnya gw ngerjain A tapi ternyata ngga jadi, waktu itu gw berhasil nyelesain banyak target, hari itu kayanya hari gw datar banget, hari ini gw banyak kegiatan, sampe hari ini gw belum bisa konsisten ngejalanin rencana gw, hari itu gw ketemu temen sma gw, bla bla bla.

emang sih, kebanyakan hal sepele. hal yang sehari-hari wajar terjadi. tapi dari hal-hal kecil itu gw jadi inget kejadian-kejadian di hari-hari itu, gw jadi inget lagi tentang pelajaran-pelajaran yang timbul dari beberapa kejadian di hari-hari itu, gw jadi inget temen-temen gw, keluarga, terget-target gw, impian gw, janji-janji gw, utang-utang, dan sebagainya.

dan nggak jarang hal tersebut ngecas diri gw lagi buat memperbaiki semuanya. buat kembali nyadarin gw kalo banyak banget hal yang harusnya cepet-cepet gw kerjain, bahwa begitu banyak hal kecil yang bisa gw kerjain untuk memulai usaha mencapai impian-impian gw. memperbaiki sikap-sikap gw yang nyonyo. nyadarin gw kalo selama ini gw nggak memanfaatkan waktu dengan baik :|

mulai sekarang, semuanya harus rapi. buku, catetan, jadwal, kamar, meja, lemari, tempat tidur, cara berpikir, cara bekerja. semuanya. semua-muanya :)

emang susah sih. tapi dicoba dulu boleh kali ya heheh.

karena emang bener, kalo rapi semuanya jadi lebih enak. jadi lebih semangat buat ngelakuin semuanya :D

yaaah bismillah deh yaa. bakalan susah banget buat orang yang berantakan dan urakan kaya gw hahaha. oke, pelan-pelan aja. tapi pasti :3