Senin, 5 Maret 2012
Gw ikutan kegiatan LPK di Ilkom. Semacam bina desa gitu. Sebenernya udah mau ikutan dari semester 3. Tapi belum jadi jadi bisa ikutan turun ke desa. Nah, tadi itu pertama kalinya gw ikut terjun langsung :D

Gw, enggil, ayu, iin. Kami berempat hari ini. Hmm mungkinlebih ke arah berbagi sedikit ilmu tentang komputer. ilmu yang masih dasar.

Pesertanya ibu-ibu (guru guru PAUD). Belajar hal-hal dasar dari sekadar menyala-matikan komputer sampai mengetik di Microsoft Office Word. Lucu deh :3

Banyak dari mereka yang belum terbiasa memainkan ‘mouse’, apalgi keyboard.

 

 

Oke, ini bukan salah mereka. Gw pun saat ini kalau bisa dibilang lebih mahir dari ibu-ibu itu karna gw lahir dan hidup di zaman yang teknologinya udah maju.

Jadi, emang udah seharusnya bukan? Kita berbagi pengalaman belajar dengan mereka. Toh selama ini yang membiayai gw belajar sampe sekarang pun orang tua gw, yang salah satunya juga ibu-ibu :p

dan gw rasa pengetahuan semacam ini sangat penting bagi mereka. Mereka boleh lahir di zaman yang teknologinya belum begitu berkembang seperti sekarang. atau kondisi ekonomi yang belum mendukung mereka memiliki berbagai fasilitas untuk belajar. Tapi mereka nggak boleh menghancurkan hak mereka untuk tau, untuk belajar juga sama seperti kita. Justru itu kewajiban kita untuk membantu mereka memudahkan semuanya :)