“Ya Allah, karuniakan kasih sayang-Mu padaku melalui Al-Quran-Mu. Jadikan ia imam, cahaya, hidayah, dan sumber rahmat bagi-ku.

Ya Allah, ingatkan aku jika aku lupa mengingat ayat-ayatnya. Ajari aku ayat-ayat yang susah untuk difahami. Beri aku kenikmatan ketika membacanya di kala siang atau pun malam. Dan, jadikan ia sebagai hujjah bagiku wahai Tuhan sekalian alam.

Ya Allah, baguskanlah keberagamaanku, yang akan menjadi kehormatan segala urusanku. Berilah aku kebaikan di dunia sebagai tempat aku menjalani hidup. Berilah aku kebaikan di akhirat yang menjadi tempat aku kembali. Jadikan kehidupan ini sebagai tempat menambah kebaikan, dan jadikan kematian sebagai pembebas dari semua keburukan.

Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku di penghujungnya, sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan di akhir kehidupanku, dan hari terbaik adalah hari ketika aku bertemu dengan-Mu.

Ya Allah, aku memohon kehidupan yang nyaman, kematian yang damai, dan tempat kembali yang tidak menyedihkan.

Ya Allah, aku meminta pada-Mu permintaan terbaik, doa terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, dan kematian terbaik. Kuatkan aku, beratkan timbangan kebaikanku, kukuhkan imanku, tinggikan derajatku, terima solatku, ampuni dosa-dosaku, dan berilah aku surga tertinggi.

Ya Allah, aku memohon karunia yang harus Engkau berikan, ampunan yang harus Engkau karuniakan, pembebasan dari segala dosa, ganimah untuk setiap kebaikan, kemenangan dengan meraih surga, dan keselamatan dari siksa neraka.

Ya Allah, beri kami kebaikan dalam setiap urusan, serta beri aku pahala atas segala kepedihan dunia dan siksa akhirat.

Ya Allah, beri aku rasa takut pada-Mu yang akan menghalangiku berbuat maksiat. Anugerahi aku ketaatan yang akan mengantarkanku ke surga-Mu. Beri aku keyakinan yang akan meringankan setiap musibah dunia. Beri aku kenikmatan melalui pendengaran dan penglihatan, dan beri aku kekuatan selama hidup. Jadikan semua itu warisan dari kami. Jadilah pembalas bagi setiap yang menzalimi kami, dan bantulah kami menghadapi musuh-musuh kami. Janganlah Engkau timpakan musibah ketika kami memeluk Islam. Janganlah Engkau jadikan dunia sebagai cita-cita kami dan akhir ilmu kami. Janganlah Ebgkau tundukkan kami pada orang-orang yang tidak menyayangi kami.

Ya Allah, tidakkah Engkau sisakan sebuah dosa kecuali Engkau mengampuninya. Tidaklah Engkau sisakan kegelisahan kecuali Engkau beri jalan keluarnya. Tidaklah Engkau biarkan utang kecuali Engkau melunasinya. Dan tidaklah Engkau munculkan kebutuhan dunia akhirat kecuali Engkau memenuhinya. Wahai Yang Maha Pengasih.

Ya Tuhan kami, beri kami kebajikan di dunia dan di akhirat dan jaga kami dari siksa neraka. Semoga salawat dan salam senantiasa terlimpah pada nabi kita Muhammad saw, keluarga, serta sahabat-sahabat yang terpilih.”

-Doa Khattam Al-Quran

untuk temen gue pecinta kupu-kupu, Resti Hidayah:

semoga di Ramadhan kali ini, Al-Quran ijonya bisa ngebawa resti ke halaman doa-doa itu yaa :3

buat semuanya:

HAVE A WONDERFULL HAPPY RAMADHAN !

maaf lahir batin :)