Malem ini smansa rame lagi.

Ya, salah satu keluarga kami, Luthfi Nurfakhri (SMAN1 Bogor angkatan Meriam Baja) berhasil menggemparkan dunia dengan ilmunya, ketekunannya, dan kehebatannya :)

(cerita lebih lengkap bisa dilihat di sini)

Ia berhasil menciptakan sebuah alat  yang berguna untuk mendeteksi kebutuhan pupuk pada tanaman padi. Lalu bisa menentukan dosis yang paling optimal sehingga produksi padi bisa efektif.

dan dia berhasil membuat timeline twitter penuh sama namanya #luthfi0601 juga nama sekolahnya #tweet4smansa #batikSMANSABOGOR

hasil capture-an  di atas itu cuma sebagian kecil dari resultnya loh :o

mungkin kalo mau dibandingin, gue jauh banget belum ada apa-apanya. malu juga ya pas ngedenger banyak cerita tentang mereka, temen-temen, kakak-kakak, dan adik-adik dari smansa yang hebat-hebat. sedangkan gue? hahaha

yang bikin gue kagum selain prestasi dari dia itu..

adalah anak-anak smansa sendiri. gimana senengnya mereka ketika tau ada bagian dari keluarga smansa yang berprestasi, yang mengembangkan sayapnya, entah lewat cara apa pun itu (cara yang baik tentunya). Gimana bangganya mereka sama almamaternya. Meskipun mungkin mereka nggak kenal sama orang itu. Oke gue ngaku kalo gue ga kenal sama luthfi, ketemu atau ngeliat aja ga pernah heheh. Tapi entah siapa itu, kalo tau dia itu bagian dari smansa. Rasanya beda, ada aura tersendiri. Ada suatu kebanggaan tersendiri.

Dan jujur aja, selama gue menempuh jenjang pendidikan. Ini yang pertama kali, yang paling gue kagumi. Orang-orang yang amat sangat bangga sama almamaternya dan cinta banget sama sekolahnya. Di mana semua anggota sekolah hafal lagu mars dan hymne sekolahnya. Bahkan kadang sampe merinding kalo nyanyiin hymne smansa. Okeh (maaf) gue ngaku lagi bahkan gue pun gatau kaya apa mars ilkom ipb .__.

Sekolah di mana anggotanya sangat peduli terhadap warga sekolahnya, dari teman sengkatannya, guru-gurunya, penjaga sekolah, ibu kantin, bahkan alumninya. Gimana pedulinya mereka sehingga mereka selalu semangat nyusun acara supaya minimal setiap tahunnya kita  (terutama para alumi) pasti diberi tempat dan waktu untuk ketemu temen-temen seangkatan, seperti di acara SmansaDay. Dan alumninya pun juga masih peduli sama mereka yang masih belajar di smansa n_n

Selamat yaaaa Luthfi :D lanjutkan terus prestasinyaa doakan semoga kami bisa menyusul :3

Dan dua kalimat yang dari dulu, sejak awal gue masuk smansa udah ditanamkan itu emang bener:

HIDUP SMANSA!

AKU CINTA SMANSA :)