besok uas dan gue (tadi) ngantuk. tadinya udah mau tidur aja tuh hahaha tapi untungnya ga bisa tidur. kepikiran cuy. Akhirnya gue googling hahahahahaha cari cara gimana supaya ngantuknya ilang. banyak tips sih. yaa mungkin udah pada sering denger, minum kopi atau sejenisnya itu kurang mempan. tips nya itu seperti olahraga kecil-kecilan, gerakin badan, tarik nafas, minum air mineral, ngobrol sama siapa gitu, posisi kerja/belajar yang ngedukung, jauhin tempat tidur, atau tidur dulu bentar. dan salah satunya, gue nemu kalimat ini:

“…..pikiran akan memberi apa yang diinginkan pemiliknya”. Bila pemiliknya meminta setengah hati, pikiran akan memberikan setengah hati pula. Artinya, pada saat kantuk datang dan karena niatnya setengah hati, maka pikiran lantas welcome to kantuk!

–bthebest

yaaa emang paling bener sih itu. gue bahkan ga ngejauh dari tempat tidur. yaa sempet sih jalan bentar tarik nafas gerakin badan dan minum. hmm lumayan ternyata hasilnya. dan gue berusaha buat ngeyakinin pikiran gue buat ga ngantuk, negesin lagi ke diri gue sendiri: niat ga sih lu belajar, pengen ga sih lu berhasil dan dapet hasil yang emang sesuai harapan. atau cuma sekadar “pengen”.

Haha ya udah lama gue ga giniin diri gue sendiri, kayanya gue yang sekarang jadi lebih cepet ngeluh. gue jadi kangen masa lalu. haha ga terlalu masa lalu juga siiiiih tan -_-

Sekalipun emm mungkin kadang agak susah, tapi kekuatan pikiran itu emang ngasih dampak yang besar buat diri lu sendiri. dan di saat suasana hati lu nyaman (jadi inget kata-kata Bu Sri hehehe), lu seneng, dan pikiran lu berpikir positif. Semua yang lu lakuin itu jadi lebih ringan, emang karena kemauan lu, bukan karena paksaan beban atau tekanan :)

dan mungkin bagi sebagian orang nulis beberapa kata –walaupun cuma kata sederhana standar dan klise– atau corat-coret gambar gajelas dikit bermakna banyak buat motivasi dirinya sendiri. ya, termasuk gue :3

Image

makasih lagi buat temen temen gue yang sering ngadain belajar bareng, dan itu berguna banget loh buat gue :”>  Buat semuanya, semangat terus ngejalanin apa pun itu :D

“Kabulkanlah doa teman-temanku Ya Allah…”