gue: akhir-akhir ini kok gue jadi lebih gampang ngeluh ya ciin.

ncin: iya gue jugaa.

gue: iya padahal waktu tpb kayanya gue nggak terlalu gampang ngeluh kaya gini deh.

ncin: iya tapi gue ngerasa lebih rajin sekarang. bukan belajar, tapi beberapa hal kaya misalnya target-target yang gue capai.

ah iya. gue sadar. keluhan-keluhan itu. yaa walaupun cuma sekata dua kata. makin sering keluar dari mulut gue akhir-akhir ini.

haha lu kenapa taan?

harusnya gue semakin ngerti kalo ngeluh itu ga akan pernah ada gunanya. tapi apa emang bisa ya dengan ngeluh rasanya ada sedikit beban yang berkurang?

mungkin itu bukan ngeluh kali yaa. sekadar berbagi cerita ke orang lain. mungkin emang bisa ngebuat jadi sedikit lebih lega :)

karna sampai kapanpun, ngeluh itu cuma buang-buang waktu. mending dipake buat hal lain yang lebih berguna, seperti memikirkan solusi-solusi dari masalah yang ngebuat gue ngeluarin keluhan-keluhan itu. atau makan eskrim. atau apa kek. haha.