KidRex

KidRex.org merupakan mesin pencari yang berbasiskan teknologi Google SafeSearch. Teknologi Google SafeSearch akan mendeteksi situs-situs yang berisikan gambar atau konten pornografi, dan menghilangkan dari hasil pencarian. Interface dari KidRex.org ini mirip dengan gambar anak-anak menggunakan krayon. Gambar dinosaurus di samping kotak pencarian dimaksudkan sebagai penjaga saat anak-anak memasukkan kata kunci tertentu.

KidRex.org memiliki database tersendiri untuk mem-filter kata kunci yang dirasa tidak pantas untuk anak-anak. Dan untuk mengatasi masalah situs-situs pornografi yang tersamar, KidRex.org menyediakan sebuah tool yang dapat me-remove alamat tertentu dari hasil pencarian.

(http://www.mojokertocyber.com/bisnis-internet/539-search-engine-selain-google-)

gue baru tau loh ada search engine semacam ini hahahaha ga update banget asli. dan menurut gue ini oke banget. gue juga suka tampilannya :D

coba kita liat perbandingan search di google searh biasa sama di kidrex

misal gue ketik keyword : painting

ini hasil dari pencarian google biasa:

dan kalo kita coba search di KidRex..

hasilnya kaya gini:

 

oya ada juga situs-situ lain seperti quintura dan kidclick yang emang dibuat buat anak-anak. tapi tetep aja perlu pengawasan yang cukup buat memastikan semua situs yang mereka buka dicarinya dari search engine khusus anak-anak hehe.