Buat ngedapetin sesuatu, sekecil apapun itu mesti ada usahanya. Yaa semacam ada uang ada barang.
Anggap barang itu sesuatu (apa pun bentuknya) yang kita pengen. Sedangkan uang diperoleh dari seberapa besar usaha kita. Kalo ternyata usahanya maksimal, bisa jadi kita dapet bonus dari situ. Bukan cuma dapet sesuatu yang kita pengen. Ada tambahannya cuy.

Kebetulan emang gue diajarin buat ngedapetin segala sesuatunya lewat perjuangan. Minimal kalo itu maunya gue, gue mesti usaha.

Yaa walaupun kadang gue masih ngerasa dapetin sesuatu yang gue mau tanpa usaha. Tapi kalo masalah tanggung jawab gue ga pernah berhenti diingetin.

Haha ini nih. Sifat teledor gue yang udah lumayan parah. Sering banget lupa naro atau ngilangin barang. Orang-orang aja sampe kesel. Iya lah. Gue juga kesel banget.

Bukan masalah berapa harga atau nilai barang itu. Tapi ini soal tanggung jawab men. Amanah. Kalo barang-barang kecil gue yang kaya gitu aja gabisa gue jaga dan gue rawat dengan baik. Gimana kalo nanti gue dapet amanah besar yang ga main-main?

Yah mungkin itu kenapa gue sering kena marah. Kepercayaan orang lain ke gue bisa ilang kalo gue gitu terus.

Makanya kalo gue ngilangin barang, orangtua gue pasti ga langsung beliin gantinya. Dan emang ga pantes sih sebenernya. Yaa walaupun kadang gue bete karna misal barang itu bener-bener gue butuhin.

Dan di saat gue emang pengen ganti dengan usaha gue sendiri. Kadang semuanya malah dibikin jadi lebih gampang. Namanya orangtua. Nggak pernah nggak baik. Ujung-ujungnya mah mereka bantuin gue banget. Walaupun emang gak bener-bener langsung dikasih, tapi mereka bantuin gue buat dapetin itu. Lewat cara mereka. Yang selalu bisa jadi pelajaran buat gue.

“Thanks mom and dad.”

Yaah bismillah Ya Rabb..
Hilangkan keteledoran hamba
Tanamkan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk hamba-Mu yang lemah ini u.u