salah satu hal yang menyenangkan di dunia ini adalah saat gue ngeliat lagi list impian gue dan gue harus ngambil bolpoin atau spidol buat menceklisnya.

dan yang bikin terharu itu adalah ketika gue ga terlalu -tapi selalu ga berhenti- berharap karna kemungkinannya kecil. tapi ternyata jalan gue dimudahin.

pertama keinginan gue buat jadi asisten praktikum. gue cuma pengen ngerasain aja gimana rasanya. karena nilai akademik gue sempet jatoh di banyak beberapa semester, gue udah siap dengan segala keputusan akhirnya walaupun gue tetep nyoba buat daftar. dan Alhamdulillah Dia ngizinin gue buat ngerasain itu. Mungkin juga karena pilihan mata kuliah gue yang kebetulan butuh banyak sumberdaya. Semerntara banyak temen gue yang lain yang prestasi akademiknya gue rasa jauh lebih baik dari gue. Dari situ gue harus banyak-banyak bersyukur.

Oya gue juga pernah nulis kalo gue pengen jadi panitia acara besar (di luar dari departemen gue sendiri yang emang program kerjanya himpro yang gue ikutin). Mungkin buat saat ini di kampus dulu. Waktu abis tpb, gue pengen jadi panitia mpkmb. Gue daftar dan Alhamdulillah lolos. Tapi itu  beda lagi sama yang gue maksud acara besar. Dan emang setelah beberapa lama gue belum ada niatan buat daftar apa-apa. Nah baru-baru ini dimana gue lagi nggak mikirin goal gue yang satu ini sama sekali, justru kesempatan itu tiba-tiba dateng dengan sendirinya izin-Nya.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu temen gue (sebut saja s) nawarin jadi panitia salah satu acara besar di IPB (sebut saja acara A), di divisi pdd. Gue gak langsung meng-iya-kan. Setelah gue pikir-pikir lagi dan berhubung acaranya masih agak lama dan semester 7 gue juga sepertinya agak lowong. Akhirnya gue berpikir untuk mengambil tawaran itu dan ngambil 21 sks di semester ini.

Baru aja gue bikin keputusan itu (sebelum gue bilang ke si s), ada sms masuk. Dari kakak kelas gue. Dia ngajak gue gabung di kepanitiaan salah satu acara besarnya IPB yang lain (sebut saja acara B). Dan lagi-lagi, yang ditwarkan adalah divisi PDD dan kaka kelas gue itu kadivnya. Oke.

Gue jadi bingung. Antara bingung dan sangat terharu. Orang-orang masih percaya sama gue :’]

Ah Dia baik banget. Tapi gue jadi mikir lagi deh. Yang satu ini acaranya lebih duluan daripada acara A. Sedangkan gue mau meng-aman-kan huruf-huruf mutu yang terpampang di krs tercinta gue. Setelah agak lama mikir dan berkonsultasi dengan cimtos yang udah nggak anggun lagi akhirnya gue memutuskan untuk menerima tawaran yang kedua (di acara B) dan ngambil 18 sks di semester ini.

Pertimbangannya adalah gue udah tau jobdesc buat gue di kepanitiaan itu yang kebetulan berhubungan sama web designing. Lumayan sekalian nambah belajar. Berhubung gue juga udah kenal sama kadivnya, jadi kalo ada apa-apa lebih gampang ngomongnya. Selain itu karena semester ini banyak projek kuliah jadi gue cuma ngambil 18 sks. Kebetulan semester depannya juga masih ga padet kok kalo gue sekarang cuma 18 sks.

Lagi-lagi thanks God karna mengabulkan impian kecil gue yang satu ini bukan cuma emang buat terpenuhi. Di sini gue ngerasa kayanya bakal lebih bermanfaat. Di samping ningkatin softskill tentunya. Selain gue bakal ngembangin skill gue di web design, sepertinya ada hal lain yang emang harus gue pelajarin. Android. Hadeuh gue ga pernah mikir itu gampang. Tapi entah kenapa gue jadi ngerasa harus coba belajar. Toh ada satu mata kuliah gue yang projeknya bikin aplikasi android.

Satu lagi. Ini belum gue ceklis sebenernya. Tapi gue ngerasa gue udah masuk ke langkah awal buat bikin impian ini jadi kenyataan. Bikin game. Gue dulu ga kebayang sama sekali gimana caranya bikin game. Apalagi pas gue di semester 3 ketemu mata kuliah yang tugasnya bikin game pake bahasa assembly. Jauh banget deh dari bayangan gue. Jujur aja gue gamau lagi mainan assembly huahahaha. Sekarang kalo di lingkungan sekitar gue lagi jamannya construct2. Salah satu software buat bikin aplikasi dan salah satunya game. Dan kebetulan beberapa hari yang lalu ada pelatihan dari Microsoft buat bikin aplikasi semacam itu. Kalo dibandingin sama peserta yang lain gue emang ga ada apa-apanya. Tapi gue nyoba bikin partneran sama temen gue. Emang agak garing game nya ketauan banget yang bikin pemula. Target kita di sini bukan menang dan dapet hadiah utamanya. Tapi bias masukin aplikasi yang kita bikin ke store aja itu udah wow banget. Hha.

Emang di sini gue baru cuma jadi designer. Tapi gue jadi punya ide buat bikin salah satu game yang belum pernah gue temuin di komputer, internet,  atau hp mana pun. Atau udah ada tapi gue gatau ya. Tapi buat gue sekarang ini rasanya masih itu tingkat kesulitannya sangat dewa. Jadi gue berencana bikin ini jadi projek jangka panjang gue. Game apa itu? Liat nanti ya doakan saja semoga berhasil :3