Baca postingan gue sebelumnya? yang judulnya reaching dreams.

Gue partneran sama aditya aufar a.k.a telor bikin game dalam rangka ikutan acara microsoft campus roadshow yang berlangsung di IPB beberapa waktu lalu. Kegiatannya diadain 2 hari. Tiap hari kamis dalam 2 minggu. Di hari pertama kita dikasih pelatihan semacam campuran antara presentasi-workshop tentang HTML, CSS, Visual Studio, dan Construct2. Tugas kita di situ adalah bikin aplikasi (apapun itu) yang support buat Windows 8. Disaraninnya sih kita harus konsisten sehari nyediain waktu minimal 3 jam buat ngotak-ngatik bikin apps.

Sampe minggu depannya dateng gue dan telor belum bikin apa-apa. Sebenernya telor udah ada ide mau bikin game apa, tapi kita bener-bener belum gerak buat mulai. Nama game-nya bubble wrap. Game yang sangat simple. Lu tau ga plastik semcam pembungkus sepeda yang ada kaya balon-balon kecilnya gitu kalo diteken meletus meletu-letup? Ah asli dari dulu gue seneng banget meletusinnya. Haha. Nah game-nya kira-kira kaya gitu. Cuma meletusin bubble-bubble itu sebanyak dengan waktu tertentu.

Sampai malam menjelang H-1 gue nanya ke telor mau dijadiin apa ngga itu kita bikin game. Akhirnya kita memutuskan buat mulai bikin. Dimulai dari besok paginya. Itu H-1. Kita baru mulai bikin. Seperti biasa telor programmer-nya dan gue designer-nya. Sampe malem menjelang acara puncak game kita belum juga selesai. Yaiyalah baru juga ngerjain. Oke kita berencana buat begadang. Demi nyelesain game. Rencana itu pun gagal gara-gara gue yang udah nggak kebiasa lagi buat begadang. Besoknya pun gue dateng agak telat. Maaf ya lor -_-

Hari kedua yang juga hari terakhir acara itu emang dipake buat nyelesain aplikasi yang kita bikin. Sebenernya mestinya cuma ngejelasin langkah-langkah buat submit aplikasi ke store windows 8. Tapi ternyata kita masih punya waktu sekitar 1 minggu lagi buat submit ke store. Fiuuh.

Setelah beberapa hari terlewati pun. Akhirnya game-nya selesaaai \m/

Mulai deh ngurusin sertifikasi, masuk tahap pengujian layak atau nggak bla bla bla. Sampe pada akhirnya telor nunjukin ke gue status game Bubble Wrap udah Ready for Published Wih :o dan besoknya…

Gue dapet email hasil forward dari telor:

 

Image

 

And finally…

BUBBLE WRAP FRENZY PUBLISHED !

Image

Alhamdulillah congraaaaaats telooor :D

Akhirnya Bubble Wrap Frenzy ini jadi aplikasi pertamalu yang dipajang di store haha.

 

Jangan lupa download yaaaaa di apps store Windows 8 :p