Alhamdulillahirabbilalamin.,

Entah harus berapa banyak kata syukur yang harus gue ucapin. Tapi sebanyak apapun itu. Ga bakal cukup. Ga bakal cukup buat membayar semua nikmat yang udah Dia berikan.

Tau kan rasanya dapet kabar baik yang gak pernah disangka-sangka?

Lagi-lagi. Ya, buat kesekian kalinya gue speechless atas apa yang diberikan Allah buat gue.

Gue yang masih suka males-malesan, yang masih ga becus ngatur waktu, yang suka ngerjain sesuatu semaunya, yang belakangan ini rasanya sangat kurang ngeluangin waktu buat Dia..

 

Kalo inget gue yang masih urekan kaya gini dan Dia ngasih hadiah buat gue itu…

sesuatu :”3

 

Antara terharu. seneng. takut.

Iya gue takut. Karena ujian untuk menanggapi kesenangan yang sifatnya duniawi itu mungkin gak gampang. Membuat semua itu jadi sesuatu yang bermanfaat pasti lebih banyak lagi rintangannya. Kalo sepintas ujian kesedihan mungkin rasanya jauh lebih berat. Tapi di saat kita menderita sedih dan butuh pertolongan atau bahkan keajaiban, dalam waktu yang gak bakal lama pasti kita langsung inget kan sama Sang Pencipta? Karena kita butuh bantuan-Nya..

Kalau kita lagi bahagia dan dikasih banyak nikmat. Apa kita selalu inget untuk berterimakasih dan bersyukur kepada Yang Maha Kuasa? Apa kebahagiaan yang kita alami itu juga membuat orang lain bahagia atau justru membuat sebagian orang ngga suka atau iri? Apa kita selalu inget bahwa dari sebagian nikmat kita itu ada hak orang lain?

 

Terimakasih Allah. Semoga hamba bisa selalu belajar untuk bisa memanfaatkan semuanya untuk sesuatu yang baik dan dengan cara yang baik :]