Hari Minggu kemaren ada kegiatan di LPK Tepi Sawah, Cikonjen, Bogor. Sebenernya kegiatan itu udah terjadwal rutin setiap akhir pekan. Setelah berabad-abad postpone akhirnya 21 April kemaren gue kesana lagi :D

Begitu sampe di lokasi,

WUAAAAH bocah-bocah pada langsung nyamperin salam cium tangan disambut banget deh pokonya hihi :”>

Awalnya agak canggung gue agak bingung karena ini kali pertamanya gue ke LPK ketemu bocah-bocah unyu seperti mereka. Sebelumnya gue baru dua kali kesana tapi nggak ketemu mereka, gue ikut berbagi keterampilan mainin komputer dengan ibu-ibu paud. Setelah sekian lama pengen tapi gajadi-jadi akhirnyaaaa minggu kemaren jadi juga \m/

Bingung apa yang mesti gue lakukan karena ngeliat temen-temen gue yang lain sepertinya udah kenal dan udah akrab sama anak-anak itu. Gue pun ngikut-ngikut aja coba sksd sama mereka. Dan bisa deket sama mereka ternyata nggak susah :3 Mereka sangat antusias dan rata-rata ngga bisa diem hehe.

Tema LPK kali itu adalah nyanyi nari dan baca puisi. Gue ngeliat pristy dede sama rahma menggiring (?) haha ngajak sebagian anak-anak itu ke saung dan mulai belajar entah apa sepertinya nyanyi nari dan sebagainya. Mereka terlihat sangat nurut baik-baik rapi dan gampang diatur. Sepertinya gue ngerti, mereka yang diajak pristy itu emang rata-rata yang udah agak ‘gede’, yaa walaupun udah gedenya masih kisaran sd-smp hehe.

Di bagian yang lain, temen gue pecinta nyan cat, Ayu Riza Bestari sang penulis mastah ngajarin beberapa anak buat baca puisi. Ka fara, ka gita, ka luksie, dan ka nurul ngajarin anak-anak yang lainnya untuk bernyanyi. Begitu juga yang lainnya, Sodik, Bayu, Ditrol, Rivo, Wahyu, Uqi keliatan asik main-main sama mereka. Anak-anak yang masih kecil-kecil kisaran tk, sd kelas 1 2  atau belum sekolah itu rusuhnya minta ampun hahahaha lucu deh.

Gue yang bingung pun akhirnya nimbrung-nimbrung kaka-kaka tadi yang nyanyi bareng anak-anak, sedikit-sedikit ngefudulin yang baca puisi, dan kemudian gue pun join sama cimtos ketemu sama tiga anak perempuan yang terlihat sedikit lebih kalem dari yang lainnya. Seperti gue.

Awalnya baca-baca puisi singkat dari majalah Bobo. Sampe akhirnya nyanyi dan diikutin banyak anak cowo nyanyi pake gaya rame-rame “Aku Seorang Kapiten”.

kapiten 2

yang lucu itu pas mereka nyanyi tik tik tik bunyi hujan yang ketuker sama kring kring ada sepeda haha.

Kring kring kring..

Bunyiii Hujan…