Beberapa hari yang lalu, ada sms jarkoman dari kadiv pdd omi 2013,

Yg sedang berkegiatan.. Apapun itu. Beesemangatlaaaaaaaah..
Mumpung masih muda.. ^^

Gue lagi di jalan pulang malah mikirin kalimat itu haha intinya mah, bener juga.

Ya, gue masih muda. Masih (dan semoga selamanya) alhamdulillah dikasih kesehatan. Masih kuat buat beraktivitas ini itu. Apa pantes kalo di usia produktif gue kaya gini males malesan uring uringan dan semacamnya?
Jangan sampe entah berapa tahun lagi gue nyesel karena nggak ngelakuin apa-apa yang emang gue pengen selagi bisa dulunya. Jangan sampe nantinya gue gapunya cerita yang bagus karena dulunya gue ga pernah ngapa-ngapain. Flat. Jangaan sampe tiba-tiba nikmat kesehatan gue dicabut dan gue berteriak gapapa deh gue tiap hari jalan kaki dari rumah ke kampus asal gue sehat dan bisa ngelakuin semuanya untuk ngeraih impian-impian gue, bisa ngasih banyak manfaat buat banyak orang. Astagfirullah. Jangan sampe.
Kerjakan apa yang kita mau. Apa yang kita bisa atau bisa diusahakan. Waktu kita semakin berkurang. Semakin sedikit. Lama-lama habis. Habiskan dengan sebaik-baiknya. Ibarat makan atau minum. Jangan sampe habisnya itu karena tumpah, jatuh, atau dimakan kucing.
Intinya sebenernya bukan lakukan semua muanya yang lu suka tanpa tau batasan. Tapi bersyukurlah dan manfaatkan dengan baik kesempatan yang lu punya untuk melakukan semua itu.