Beberapa waktu lalu, twitter lagi rame sama hashtag-nya #cumadismansa. Sayang banget gue ketinggalan momen penting ini karena gue lagi nggak buka twitter hari itu.

cumadismansa

 

cuma di smansa

di satu hari buat pembekalan mos gue dituntut hafal lagu mars dan hymne-nya.

ada posko yang selalu ngasih pertanyaan APAKAH KALIAN SUDAH SHOLAT SUBUH sebagai sambutan kedatangan peserta mos di pagi hari dan kalimat JANGAN LUPA SAMPAIKAN SALAM KAMI KEPADA KEDUA ORANG TUA KALIAN, INI AMANAH DEK di setiap penghujung hari mos sebelum kita dipersilahkan pulang ke rumah.

ada sidang angkatan di hari terakhir mos dan parah gue ga bisa ga nangis

ada organisasi dan ekstrakulikuler yang jumlahnya banyak banget tapi semuanya keren

ada bulan-bulan regenerasi saat id bertebaran dimana-mana bahkan 1 orang mungkin bisa pake sampe 5

rohani kita bakal terus terjaga dengan adanya jadwal rutin mentoring setiap jumat

siswa-siswinya betah banget nongkrong di sekret, ga akan pulang kalo bel-nya belum terus-terusan bunyi (tanda pengusiran)

udah keliling kemana-mana tetep aja pemandangan yang diliat itu lagi itu lagi

gue abis nonton temen gue tanding taekwondo selesainya kita semua bikin lingkaran dan langsung nyanyiin hymne smansa sepenuh hati

ada bunda yang sangat baik dengan nasi gokil dan nasi galau-nya hehe

ada SPL! SMANSA PUNYA LIGA. Acara olahraga rutin tiap tahun untuk angkatan atas yang mau lulus.

ada forkom alims, lingkaran muslim-muslimah keren yang nggak ada abisnya peduli sama smansanya.

panggilan aa dan teteh terus kepake antarangkatan sampe setelah lulus

ada SMANSA DAY! event paling keren yang selalu ada tiap tahunnya dan selalu bisa jadi ajang reunian buat alumninya.

lapangan upacara gantian sama spensa. make senin apa kamis.

mushola selalu rame pas waktu dhuha terutama sama anak-anak kelas 12 yang lagi galau un dan pengejaran tempat kuliah terbaik.

biasanya ketauan mana yang anak smansa mana yang bukan, mana yang seangkatan, adik kelas, atau kaka kelas.

setiap abis “pulang” ke sana energi positif gue bertambah berkali-kali lipat besarnya.

 

smansa

 

banyak lagi yang bisa gue dapetin,

cuma di smansa.