Halo Bogor.

Bogor yang saking gausah ditunggu hujannya menciptakan gue yang males bawa payung

Bogor yang bahkan dari subuh udah bisa bikin kehujanan dan bikin mager

Bogor yang gue keluhkan teriknya semakin terasa

Bogor dengan sejuta angkot yang rusuh

Bogor yang trans-pakuannya beberapa kali telat datang di saat gue dikejar waktu

Bogor yang pengemis dan pengamennya masih banyak aja

Bogor yang jalanannya makin macet

Bogor yang simbol kota-nya coba ‘dikalahkan’

Bogor yang jalanannya banyak coretan piloks anak sekolahan alay *ups

Bogor yang semakin terasa sempit dengan tempat hiburan yang itu-itu aja

Bogor yang kebun raya-nya terasa membosankan

Bogor yang lapangan sempurnya justru nggak bisa dipakai olahraga di hari Minggu

Bogor yang kulinerannya mulai menyerang ketenangan lingkungan rumah gue

Bogor yang tata kotanya bikin gue ngoceh dan ngeluh terus

Bogor dengan segala kesemrawutannya

 

Berhasil bikin gue jatuh cinta

 

Karena dibalik itu

Hujannya menyimpan banyak cerita dan pelajaran

Gerimis pagi harinya selalu menjadi favorit, menenangkan

Teriknya melahirkan banyak syukur bagi mereka yang menjemur pakaian

Angkotnya adalah penyelamat gue saat diburu waktu

Transpakuannya mengajarkan kepekaan, etika, dan terimakasih

Pengemis dan pengamennya menyentak tekad untuk bersyukur dan melakukan sesuatu

Waktu macetnya memberikan ruang untuk bermain dengan pikiran sendiri

Kujangnya akan tetap menjadi simbol terbaik yang dicintai

Coretan sepanjang jalannya memberikan inspirasi

Sempitnya menghilangkan kekhawatiran nyasar

Kebun raya-nya adalah kebanggan Indonesia

Lapangan sempurnya, bagaimanapun keadaannya, selalu jadi tujuan saat car free day

Kulinernya memanjakan perut serta lidah

Perjalanan malam jam berapapun-nya menemani gue dengan selamat sampai rumah

Smansanya yang banyak memberikan pelajaran hidup

Segala sesuatunya

Bagaimanapun

Bogor akan selalu gue nantikan saat gue ada di tempat lain

Karena Bogor adalah tempat gue pulang

Rumah. Keluarga. Sahabat.

Tempat gue tumbuh dan berproses.

Selamat ulang tahun Bogorkuuu! Terimakasih untuk perjalanan gratis dengan transpakuan-nya tadi siang :D