image

Sejak 13 hari yang lalu, anak perempuan ini berusia 23 tahun. Bukan anak kecil lagi tapi belum juga cukup matang untuk dikatakan wanita dewasa. Harapan pribadi duniawinya untuk tahun ini hanya dua. Tentang kelanjutan studi dan kesehatannya. Dua-duanya butuh perjuangan ekstra dan motivasi yang nggak boleh pudar. Tapi ternyata emosi anak ini masih belum benar-benar stabil sehingga semangatnya juga naik turun.

Kemaren ia baru menerima kabar yang menjadi pengingat, kalau berjuang itu bukan sesuatu yang main-main. Dia sadar bahwa belakangan kemaren bukanlah usaha terbaiknya. Ia bisa lebih. Hal itu menjadi pertanyaan apakah dia benar-benar serius untuk apa yang ingin dicapainya. Karena jika tekadnya benar-benar kuat, anak ini akan melakukan apa saja.

Dua puluh tiga.

Semoga cara berpikir dan bertindaknya semakin cerdas dan bijaksana. Semoga kesederhanaannya untuk bersyukur dan bahagia tetap menyatu dengan jiwanya. Semoga kehadirannya di dunia bermanfaat bagi banyak makhluk hidup. Semoga apa-apa yang dilakukannya selalu karena Allah.

Semoga makaikat-malaikat ikut mengamini doa-doanya dan Yang Maha Kuasa juga tetap menjadi Yang Terbaik untuk mendengarkan celotehannya yang tidak pernah habis.