Beberapa kali saya bertemu dengan tipe orang yang (di mata saya) tidak banyak bicara, tidak terlihat menonjol atau menonjolkan diri, tidak sibuk mencari perhatian orang-orang di sekitarnya, dan tidak kelihatan begitu peduli terhadap orang lain. Kemudian orang-orang itu beberapa kali melakukan hal-hal kecil (yang biasanya tanpa diminta) atau berbicara barang satu dua kalimat, yang sepintas terlihat biasa saja namun.. secara tidak langsung mencerminkan apresiasi, kepedulian, dan perhatian. Sedikit hentakan yang justru membuat saya jatuh hati.

Misalnya seperti mengatakan sesuatu yang membuat saya diam sekitar dua detik karena berpikir… waw, dia tahu tentang ini di saat banyak orang lain merasa asing, butuh penjelasan lebih, atau bahkan tidak terlalu peduli tentang sesuatu yang saya sukai atau minati tersebut. Contoh lainnya sesederhana ketika saya mengambil tutup kotak alat gambar kemudian tangannya langsung cekatan mendekatkan alat-alat gambar ke dekat kotak untuk dirapikan.

Terimakasih, kalian telah mengingatkan saya untuk lebih banyak bertindak daripada berbicara. Kalian juga mengajarkan saya tentang keajaiban dari hal-hal kecil yang bisa berarti besar untuk orang lain.