Berbicara lewat tindakan


Beberapa kali saya bertemu dengan tipe orang yang (di mata saya) tidak banyak bicara, tidak terlihat menonjol atau menonjolkan diri, tidak sibuk mencari perhatian orang-orang di sekitarnya, dan tidak kelihatan begitu peduli terhadap orang lain. Kemudian orang-orang itu beberapa kali melakukan hal-hal kecil (yang biasanya tanpa diminta) atau berbicara barang satu dua kalimat, yang sepintas terlihat biasa saja namun.. secara tidak langsung mencerminkan apresiasi, kepedulian, dan perhatian. Sedikit hentakan yang justru membuat saya jatuh hati.

Misalnya seperti mengatakan sesuatu yang membuat saya diam sekitar dua detik karena berpikir… waw, dia tahu tentang ini di saat banyak orang lain merasa asing, butuh penjelasan lebih, atau bahkan tidak terlalu peduli tentang sesuatu yang saya sukai atau minati tersebut. Contoh lainnya sesederhana ketika saya mengambil tutup kotak alat gambar kemudian tangannya langsung cekatan mendekatkan alat-alat gambar ke dekat kotak untuk dirapikan.

Terimakasih, kalian telah mengingatkan saya untuk lebih banyak bertindak daripada berbicara. Kalian juga mengajarkan saya tentang keajaiban dari hal-hal kecil yang bisa berarti besar untuk orang lain.

Advertisements

Leave your comment ! :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s