Interests vs Needs


Kalau bisa milih, gue sbenernya lebih suka banyak beraktivitas di luar yang bikin gue gerak ketimbang duduk depan layar. Sejujurnya gue lebih menikmati saat-saat gue jalan sambil hunting foto atau video (meskipun nggak pro). Atau pas gue lagi user research yang berinteraksi lansung dengan orang secara tatap muka, nggak yang lewat telfon atau virtual media lainnya. Gimana yah, kayak lebih ada energinya aja gitu. Atau ketika gue lagi gambar-gambar, ngelukis, ngewarnain. Yang ini ga terlalu banyak gerak sih haha. Tapi yaa lebih semangat gitu deh. Mungkin gue lebih kaya ke kombinasi kinestetik sama visual gitu kali ya.

Tapi kenyataan  sekarang, kemampuan yang gue mililki lumayan banyak yang berhubungan dengan dunia digital dan ditambah kebutuhan orang-orang yang melek teknologi dan punya skill di bidang ini pun lagi banyak-banyaknya.

Gimana sih rasanya kalau orang-orang di lingkaran lu, keluarga, temen, dan yang lainnya mengharapkan lu bisa ikut menyalurkan kemampuan lu buat ikut bantu kesuksesan mereka?

Gimana sih rasanya ketika lu tau tentang adanya berbagai masalah dari skala kecil sampe besar kaya yang udah menyangkut negara lalu pengetahuan dan kemampuan yang lu punya bisa sedikit-sedikit bantu mecahin masalahnya itu dan juga bisa ikut andil untuk implementasiin solusinya?

Gimana sih rasanya ketika lu udah punya modal untuk berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat untuk banyak orang tapi malah nggak lu salurkan?

Sederhananya semacam ga mungkin kan kita nggak gatel buat bantu ketika orang sebelah kita nggak tau caranya pake tapping-card untuk masuk stasiun?

Ga mungkin kan gue diem aja dan mengedepankan ego gue yang bilang gue punya kegiatan lain yang lebih menarik dan asik buat gue sendiri?

Ga mungkin kan gue se-egois itu.

Sebaik-baiknya orang adalah yang memberi banyak manfaat buat banyak orang bukan?