twenty thankful #14


Makasih untuk hari menyenangkan-nya n_n

Gue tau ini bukan niatan dari seorang pun buat ngasih sesuatu ke gue.

Tapi buat gue, perjalanan super kemaren adalah salah satu kado terbaik. Banyak pelajaran yang gue dapet, banyak petualangan mengasyikkan, dan banyak lagi hal positif lainnya.

 

912192_10200172721133998_580261089_n

Makasih buat Melan, yang dengan beraninya dan percaya sama gue buat nunjukin bakat hebat menulis puisinya. Ditunggu karya-karya kamu yang lain yaa melan bahkan kalo perlu nanti nerbitin buku khusus karangan melan :D

911886_10200172720093972_310584344_n

Makasih buat Gita, yang setelah menyaksikan melan bikin puisi, dia ikut terpacu. Pengen bikin puisi juga. Mungkin belum selihai melan dalam menerapkannya. Tapi gue salut sama kemauannya. Dia terus berpikir, iya dia keliatan banget berpikir dengan keras buat merangkai kata-kata untuk dijadiin sebuah puisi. Kemauan dan sifat optimis kamu pasti suatu saat nanti akan menciptakan suatu karya yang besar ya :)

 

909085_10200172712733788_467706649_nMakasih buat Bosky, yang semangat dan wajah cerianya nggak pernah ilang. Kelak kamu pasti bisa jadi pemimpin besar yang dikagumi, memberi banyak manfaat, dan aura positif buat banyak orang \m/

909100_10200172715853866_915019516_n

Makasih buat Yani, a super strong little girlyang ngebuktiin kalo kita sebagai perempuan juga nggak bisa kalah kuat. Terimakasih atas uluran tangannya. Padahal besoknya dia UN loh. Bukit setinggi ini aja kalah sama kamu, apalagi soal UN. Semoga sukses sekolahnya, belajarnya. Semoga pendidikan dan cita-cita yang sukses kamu raih nanti bisa jauh lebih tinggi yaa dari langit di atas bukit ini :)

Oya ini ada doa juga loh dari kakak-kakak yang lain buat Yani

buat yani

Suatu saat mungkin entah berapa tahun lagi kalian nemuin nama kalian di sini. Semoga pas udah besar nanti kalian udah sukses dan bangga ngeliat nama kalian disebut banyak orang karena hal-hal hebat yang kalian punya :)

551537_660361387313365_1838128372_n

Makasih buat Sintya Rosdwianty, Ayu Riza Bestari, Aditya Aufar, Adhi Rahmawan Bhayuaji, Abdurrahaman Alfaruqi, dan Rivo Riski Maulana buat perjalanan mendaki bukit yang sangat seru dan menyenangkan :D

Makasih buat LPK Tepi Sawah, Bu Dea, para bocah yang menggemaskan, penduduk desa Cikonjen, dan tentunya teman-teman juga kakak-kakak dari Ilkom IPB yang nggak pernah berhenti peduli dan selalu ingin berbagi :)

Advertisements

Hill Climbing


Masih di hari yang sama. Di tempat yang sama.

21 April 2013

LPK Tepi Sawah

 

Siang harinya beberapa dari kita naik bukit. Bukit yang deket banget sama LPK.

cimtos, gue, nyan, ciat, telor, bayu, dan rivo.

164295_660358440646993_1872134767_n

 

Sisanya ngga ikut mungkin karena baru aja minggu kemarennya mereka naik. Baru beberapa menit kita memulai perjalanan..

“Kaaak, kaaak, kaaaaaaaaaak..”

Beberapa anak berteriak ke arah kami. Ternyata mereka mau ikut naik. Iya. Anak-anak kecil itu. Keren.

Perjalanan dilanjutkan dengan mereka. Bocah-bocah itu bikin suasana lebih rame. Pendakian lebih seru dan menyenangkan :D

Jalur yang ditempuh lumayan juga. Sekitar 40-60 menit untuk bisa sampe puncak.

34737_660359013980269_1582799281_n

 

Ketua genk kita, si bosky haha. Bocah yang jadi pemimpin pasukan udah luka aja entah kaki atau lututnya ya waktu itu pas masih hmm kira-kira 1/3 awal perjalanan. Dia paling depan! Jagoan lah pokonya. Tapi semangatnya ga tumbang, dia tetep jadi ketua genk kita B)

Saat kita udah mulai kecapean, gue terkagum-kagum sama mereka yang keliatannya ga ada capenya sama sekali. Keren abis. Gue pun semakin terpacu. Mereka aja bisa. Masa gue ngga bisa? haha.

Ada lagi yani, satu-satunya cewe di antara 5 bocah yang ikut nanjak bareng kita. Macho abis. Tau ga? Dari awal awal jalan dia udah bilang cape segala macem. Tapi sampe kita udah mau nyampe puncak, bahkan sampe turun lagi pun dia nggak keliatan cape sama sekali. Malahan dia selalu, iya, selalu mengulurkan tangannya membantu kita, terutama yang cewe-cewe kalo butuh bantuan :3

Setelah melewati berbagai macam rintangan yang super…

Finally dengan muka yang udah kumel butek penuh keringet

Kita sampe puncak \m/

66801_660361087313395_159451827_n

524818_660360677313436_826432264_n

 

Woaaaaaaaaaaaaah lega banget rasanya :”D

View-nya oke banget! Tapi kita nggak lama-lama di situ, karena udah mau hujan dan kita mesti balik lagi turun. Nah perjalanan turunnya ini mungkin emang lebih cepet tapi lebih mesti hati-hati karena turunan dan lumayan licin. Nggak jarang gue pun akhirnya turun dengan cara semacam serodotan saking licinnya. Kotor pas saat kaya gitu ya mana ada yang peduli. Tangan kena apa juga udah bodo amat deh. Yang keren si bocah-bocah tadi masih bisa aja turun bukit lancar bahkan kadang sampe loncat-loncat lari-larian. Mantep banget lah mereka. Capenya berkurang karena banyak aura positif dan menyenangkan. Banyak canda tawa. Mengalihkan rasa berat dan sulit buat ngehadapin semua rintangan dan jalur yang terjal.

Saat sedikit lagi sampai ke bawah, kita agak sedikit hilang arah. Semuanya gara-gara boskyyyyyyyyyy! Kita kena troll sama bosky. Berapa kali dia salah jalan. Ga jauh sih tapi balik laginya hehe.

30543_660358910646946_1153138096_n

934972_660359720646865_83060757_n

Setelah berputar-putar dan nyempetin main-main dikit pas tersesat kita pun berhasil kembali dengan selamat dan penuh lumpur.

20884_660361493980021_1102780844_n

Hari yang menyenangkaan :DDD