Image

26 Ramadhan


image

image

Advertisements
Gallery

bukan untuk diprediksi


Hidup itu bukan sesuatu yang setiap kejadiannya selalu bisa diprediksi.

Seperti beberapa waktu lalu, sore hari di bara yang tiba-tiba ada seorang lelaki. Lelaki yang melafalkan pertanyaan tak terduga buat gue–“Anak smansa ya?” Membuat gue diam sekitar dua detik sebelum menjawab iya. Kemudian merasa bersalah karena tidak mengenalinya meski sudah berusaha mengingat-ingat memperhatikan wajahnya. Ternyata beliau itu penjaga kios buku di gang selot samping smansa. Seketika hal tersebut bisa bikin gue bangga dan terharu senang.

Seperti siang tadi saat gue menuju TU Ilkom. Mempersiapkan diri untuk dimarahi dan dinasehati karena telah menghilangkan kartu bimbingan dan ingin mendapatkan yang baru. Ketika gue takut-takut menanyakan kepada mbak penjaga TU yang baik hati. Beliau malah langsung memberikan selembar kartu biru kepada gue tanpa syarat apa pun.

Seperti siang tadi saat seorang sahabat bercerita tentang sebuah mimpi. Kemudian mimpi itu menjadi kenyataan.

Seperti perjalanan pulang sore tadi di trans pakuan. Bertemu teman satu SMP yang juga satu kampus. Baru sadar kalau pas smp sekelas tiga tahun. Memperbincangkan masa-masa smp yang kalau sekarang dibayangkan bikin ketawa-ketawa ngga ngerti lagi. Mengingat-ingat personil teman satu kelas yang ternyata sudah agak sulit untuk diingat.

Seperti banyak hal lainnya.

Seperti itu.

Semua bisa terjadi di luar perkiraan. Baik atau buruk. Kita tidak boleh protes. Hadapi saja. Hadapi dengan respon terbaik yang mampu kita lakukan.

Satu lagi. Jangan pernah lupa untuk berterimakasih .

Terimakasih :)

#cumadismansa


Beberapa waktu lalu, twitter lagi rame sama hashtag-nya #cumadismansa. Sayang banget gue ketinggalan momen penting ini karena gue lagi nggak buka twitter hari itu.

cumadismansa

 

cuma di smansa

di satu hari buat pembekalan mos gue dituntut hafal lagu mars dan hymne-nya.

ada posko yang selalu ngasih pertanyaan APAKAH KALIAN SUDAH SHOLAT SUBUH sebagai sambutan kedatangan peserta mos di pagi hari dan kalimat JANGAN LUPA SAMPAIKAN SALAM KAMI KEPADA KEDUA ORANG TUA KALIAN, INI AMANAH DEK di setiap penghujung hari mos sebelum kita dipersilahkan pulang ke rumah.

ada sidang angkatan di hari terakhir mos dan parah gue ga bisa ga nangis

ada organisasi dan ekstrakulikuler yang jumlahnya banyak banget tapi semuanya keren

ada bulan-bulan regenerasi saat id bertebaran dimana-mana bahkan 1 orang mungkin bisa pake sampe 5

rohani kita bakal terus terjaga dengan adanya jadwal rutin mentoring setiap jumat

siswa-siswinya betah banget nongkrong di sekret, ga akan pulang kalo bel-nya belum terus-terusan bunyi (tanda pengusiran)

udah keliling kemana-mana tetep aja pemandangan yang diliat itu lagi itu lagi

gue abis nonton temen gue tanding taekwondo selesainya kita semua bikin lingkaran dan langsung nyanyiin hymne smansa sepenuh hati

ada bunda yang sangat baik dengan nasi gokil dan nasi galau-nya hehe

ada SPL! SMANSA PUNYA LIGA. Acara olahraga rutin tiap tahun untuk angkatan atas yang mau lulus.

ada forkom alims, lingkaran muslim-muslimah keren yang nggak ada abisnya peduli sama smansanya.

panggilan aa dan teteh terus kepake antarangkatan sampe setelah lulus

ada SMANSA DAY! event paling keren yang selalu ada tiap tahunnya dan selalu bisa jadi ajang reunian buat alumninya.

lapangan upacara gantian sama spensa. make senin apa kamis.

mushola selalu rame pas waktu dhuha terutama sama anak-anak kelas 12 yang lagi galau un dan pengejaran tempat kuliah terbaik.

biasanya ketauan mana yang anak smansa mana yang bukan, mana yang seangkatan, adik kelas, atau kaka kelas.

setiap abis “pulang” ke sana energi positif gue bertambah berkali-kali lipat besarnya.

 

smansa

 

banyak lagi yang bisa gue dapetin,

cuma di smansa.

 

 

 

Bogor. Rabu Pagi. 30 Januari 2013.


dimulai dari rencana jalan jalan pagi gue yang gagal terus karena ga ada temen. akhirnya rabu kemaren entah kenapa tiba-tiba gue iseng keluar pagi-pagi sendirian. dan pas udah di jalan. gue baru inget.

God! Aii kan lagi di Bogor! Oke, gue akhirnya sms aii dan doi nyusul gue yang udah ga jelas seliweran kemana.

 

..dan akhirnya kita sampe juga di lingkungan kotak sabun tercinta kita <3

Jalan Juanda, selot, SMANSA !

rabu pagi

 

 

fyi, ini pertama kalinya dalam hidup gue. NGE-BOOKING LAPANGAN  !

smansa10 lapangan3

walaupun pada akhirnya cuma kepake sejam, tapi menurut gue itu cukup jadi permulaan yang bagus muehehehe

 

thankies, ainun khairiyah fadlaaaaaaa  :D